10.15.2015

Menjadi Juri dalam Fashion Crowd Challenge 2015

Sudah beberapa minggu yang lalu saya memposting artikel yang mendukung fashion Indonesia untuk unju gigi di FCC (baca : Kompetisi Desainer Fashion FCC Indonesia 2015) , sekarang saatnya VOTING TIME !!!

Seperti sebelumnya saya beritahu kalau di Fashion Crowd Challenge ini , para desainer dan penjuriannya dari masyarakat umum loh. Jadi tidak terbatas dan pastinya seru banget ketika melihat-lihat bermacam desain yang unik dan menawan dari orang-orang berbagai dunia.

Kemarin di tengah kesibukan perkuliahan , ada seorang teman yang masih kebingungan bagaimana cara supaya nge-voting di FCC 2015 ini . Wah , akhirnya dengan cepat saya selesaikan tugas - tugas dan laporan selanjutnya supaya saya bisa memposting artikel ini dan syukurnya saya masih sempat untuk memvoting 10 pilihan desain karena ternyata hari ini adalah hari terakhir pemungutan suaranya (curhat dikit hehehe)

Pertama-tama untuk menjadi juri di FCC 2015 adalah mendaftar . Klik menu create account pada sebelah kanan atas layar FCC 2015. Isi data-data yang diperlukan.


Cek email untuk melakukan verifikasi 


 

Jika muncul layar Evaluation Start , klik Be a Judge di tengah layar 



Klik tombol Evaluate Now yang berada di tengah layar. Tulisan 10/08 sampai 10/15 berwarna hijau itu adalah tanggal-tanggal evaluasi penjurian yang telah berlalu dan sedang terjadi. Jadi 10/15 adalah evaluasi yang terakhir


Ketika akan mem-voting maka nantinya diarahkan ke pengaturan profil untuk mengedit data profil dan juga mengganti gambar profil. Isi data dengan benar ya sobat !


Setelah berhasil mengedit profil maka saatnya menjadi juri rancangan desain para desainer fashion. Di halaman terdapat 10 gambar yang nantinya akan kita vote.


Ketika mengklik salah satu gambar , maka akan diarahkan ke halaman yang menunjukkan dengan lengkap deskripsi , kategori hingga target customer dari rancangan itu. Berilah kesan sobat tentang rancangan tersebut . Disinilah letak uniknya pemungutan suara pada FCC 2015. Kesan sangat buruk di lambangkan dengan ikon seperti hantu, Kesan buruk dilambangkan ikon takut . Kesan biasa dilambangkan dengan muka datar. Kesan bagus dilambangkan dengan ikon senyum dan kesan sangat bagus dilambangkan dengan ikon cinta atau kagum. Menurut saya kelima ikon tersebut mirip dengan emotikon di WhatsApp . Setelah itu jangan lupa masukkan komentar anda tentang desain tersebut untuk masukan desainer tersebut. Gunakan bahasa internasional ya sobat !

Dari kesepuluh rancangan tersebut, rancangan hanbok cape coat lah yang menurut saya paling bagus dan menawan . Gayanya kalem dan sopan , tapi tidak kuno dan tetap modern. Selain itu rancangan juga menampakkan kesan khas baju tradisional dari Korea. Warna biru gelapnya juga tepat menambah kesan elegan bagi yang memakainya . Tapi sayang , saya tidak bisa membaca dengan tepat baju tersebut terbuat dari bahan apa karena deskripsinya memakai bahasa korea. Tapi dengan melihat fotonya saja sudah cukup tahu kalau baju itu nyaman dikenakan dan terlebih lagi sopan dikenakan .





Nah bagaimana dengan sobat ? Yuk segera mendaftar di http://fashioncrowdchallenge.com/  dan piilih rancangan yang menurut kamu sangat pantas untuk menjadi pemenang dalam event FCC 2015 ini.

0 comments:

Post a Comment