7.26.2013

Fitur Jempolan Andorid 4.3 Jelly Bean Tebaru

Akhirnya Google resmi meluncurkan Andorid terbarunya versi 4.3 Jelly Bean . Walaupun masih bernama "Jelly Bean" , namun Google memastikan bahwa ada pembaruan yang pastinya membuat droid user merasa nyaman dan mudah menggunakan OS Android di smartphone mereka
yang semakin canggih dan bersaing.



Saya telah mengumpulkan informasi tentang 4 fitur terbaru dari Android 4.3 Jelly Bean ini . Mau tau ???

1. Penggunaan Profil
Fitur ini tidak berbeda jauh dengan Profil User di Windows . Fitur ini memungkinkan pengguna dapat membuat beberapa akun dan menyesuaikan konten-konten apa saja yang hanya bisa dibuka oleh akun tertentu .

Tentu saja ini sangat berguna bagi anda yang mempunyai putra/putri yang suka mengutak-atik smart phone .  Jadi anda tidak perlu khawatir lagi jika tiba-tiba putra/putri anda tidak sengaja melakukan transaksi atau hal lain yang tidak anda inginkan . Kecuali jika anda tidak menggunakan fitur ini hehe.

2. OpenGL ES 3.0 untuk Grafis Tingkat Tinggi
Kini kita akan menikmati grafis berkualitas tinggi dalam game atau media (video) kita . Untuk benar-benar mendapatkan sebagian besar dari itu, tentu saja, smart phone akan memerlukan perangkat keras untuk mendukungnya.  Hal ini membuat para pengembang dapat membuat game yang lebih bagus dalam sisi grafis dan sebagainya di perangkat Android.


3. Bluetooth Smart Ready
Untuk saat ini saya masih belum mendapat informasi yang banyak mengenai fitur ke tiga ini . Dengan Bluethooth Smart , kini smart phone anda dapat mengidentifikasi kebugaran , kesehatan , lokasi , jarak dan banyak lagi.

4. Akses Pemberitahuan
Smartphone anda sekarang dapat mengakses dan berinteraksi dengan bar status pemberitahuan seperti yang di beritahukan. Anda dapat menampilkan pemberitahuan dalam model apapun yang anda inginkan, termasuk me-routing mereka ke perangkat Bluetooth yang terhubung, dan anda dapat memperbarui dan memberhentikan pemberitahuan yang diperlukan.

Berikut video perbandingan Android v4.3 dengan Android v4.2.2




Berikut perbandingan dengan Apple Ipad Mini




Android 4.3 akan tersedia pertama kali untuk perangkat Nexus 4, Nexus 7, Nexus 10, dan Samsung Galaxy S4 Google Edition. Jadi harap bersabar ya untuk perangkat lainnya :)


 Mungkin hanya itu saja yang  bisa saya sampaikan di postingan kali ini . Bila mendapat informasi lagi akan saya tambahkan di postingan berikutnya . Mohon koreksinya jika ada yang salah .

5 comments:

  1. Belum punya android sob? Mau ngirimin android ke ane nggak hehehe

    ReplyDelete
  2. Baru tau aku kalo JB 4.3 udah mau rilis
    kak, kunjungi blog aku dong =)
    terima kasih =D

    ReplyDelete
  3. android udah ane jual :(

    ReplyDelete